Wednesday, December 26, 2012

Tips Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas

Flashdisk merupakan media penyimpanan paling praktis, karena flashdisk ini begitu kecil dan dapat dibawa kemana-mana, tetapi kapasitasnya dapat mencapai 32 GB.
Sekarang ini bnyak merk flashdisk di pasaran, seperti Transcend, VGen, Kingstone, Sanddisk, Verbatim, Hewlett-Packard (HP), dan sebagainya.
Harganya pun sangat terjangkau, jadi Sobat dapat membeli media penyimpanan praktis ini.
Namun, Kita harus memilih flashdisk yang berkualitas agar flashdisk yang kita pilih dapat berumur panjang.


Langsung aja ya bro, basa basi trus, keburu pembacanya pada tidur, hehe :D

1. Memilih Merk Flashdisk
Merk merupakan bagian yang utama dari pemilihan flashdisk karena dalam support Garansi, Standarisasi software, dukungan software dan juga merk yang sudah punya nama biasanya mempunyai kualitas dan kuantitas diatas standar.

2. Kecepatan Trasnfer Data
Kecepatan dalam transfer data merupakan bagian yang terpenting pula karena bila kecepatan transfer data pada flashdisk yang sobat pilih lambat maka transfer copy - paste data akan lambat pula. dan jika diantara sobat yang memakai kabel tambahan dengan menkoneksikan USB flashdisk maka juga akan mempengaruhi sistem kinerja transfer data dari flashdisk.
3. Bahan dan Bentuk Casing
Bahan  dan Bentuk casing juga merupakan yang terpenting dalam pemilihan flashdisk. Jika sobat mempunyai flashdisk dan tiba-tiba terjatuh maka komponen dalam flashdisk akan berpengaruh dan mengakibatkan goncangan dan terjadi kerusakan pada komponen. Maka dari itu lebih baik memilih flashdisk yang terbuat dari karet, untuk meminimalkan kerusakan.

4. Fitur Security
Fitur security dalam flashdisk juga merupakan yang terpenting. Bagi sobat yang ingin menyimpan data-data penting bisa memilih flashdisk dengan fitur security hardware encryption atau seperti USB security Flashdisk Ironkey yang sudah terdapat didalamnya.
5. Support USB Versi 3.0
Kenali terlebih dahulu PC/Laptop sobat, apakah Port USBnya  versi 3.0 atau 2.0, jika versi USB sobat 3.0, pilihlah flashdisk yang mendukung versi 3.0, karena USB versi 3.0 memiliki fitur yang lebih dari  USB versi 2.0.

Nah, itulah Tips-tipsnya, jadi sobat jangan sampai salah memilih flashdisk.
Demikian artikel Tips Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas, .
Semoga Bermanfaat ^_^

Sumber http://www.it-newbie.com/2012/07/4-tips-cara-memilih-flashdisk-yang-baik.html

2 comments :